Aksi Satpam, Mengambil Nomor Antrian

Satpam Adira Beraksi

Aksi Satpam mengambil nomor antrianNomor Antrian biasanya diambil oleh satpam yang merupakan salah satu petugas yang berada pada baris paling depan dalam melayani pelanggan. Selain fungsi pengamanan dan kenyamanan satpam adalah orang pertama yang ditemui pelanggan saat menginjakkan kaki ke dalam kantor suatu instansi. Karena itu satpam dituntut memiliki sifat ramah tamah, luwes sekaligus tegas. Aksi satpam seperti ini sangat membantu dalam pelayanan.

Menjadi petugas memberikan informasi paling sering dilakukan satpam. Paling tidak jika ada yang keperluan tertentu, arahan pertama dapat dilakukan oleh satpam. Terkait dengan penggunaan sistem antrian untuk mengambil nomor antrian, satpam berperan secara krusial. Pada masa-masa awal pemasangan mesin antrian, satpam lah yang bertugas memperkenalkan prosedur penggunaan sistem antrian pada pelanggan.  Saat terjadi kertas nomor antrian pada printer habis, petugas satpam juga yang mengganti gulungan kertas dengan yang baru.Aksi Satpam melayani nasabah sebagai petugas paling depan Teknisi baru akan datang setelah mendapat pemberitahuan dari satpam. Semua itu dapat dilakukan satpam sembari tetap menebarkan pandangan ke seluruh penjuru ruangan memasang mata tajam memastikan keadaan tetap aman nyaman terkendali.

Aksi Satpam Mengambil Nomor Antrian

Satpam dan Teknisi nomor antrian memegang senjataBagaimana para satpam bertugas dapat diperhatikan pada beberapa photo di halaman ini. Terlihat juga interaksi antara petugas instalasi sistem antrian dengan petugas satpam. “Ada yang bisa saya bantu”, demikian ucapan satpam sambil tersenyum melihat pelanggan memasuki ruang pelayanan. Kemudian satpam menekan tombol pelayanan sesuai keperluan pelanggan tersebut. Penjelasan singkat diberikan agar pada saat kedatangan berikutnya pelanggan tidak lagi bertanya pada satpam tetapi dapat langsung menekan tombol untuk mengambil nomor antrian. Pada waktu-waktu tertentu terutama saat terjadi proses perpindahan uang satpam dibantu petugas polisi bersenjata. Uang dalam brankas berat beroda sering terlihat didorong satpam dalam pengawasan polisi bersenjata. Mungkin keadaan terlihat aman sehingga pengamanan polisi terlihat berlebihan. Tetapi ada satu prinsip, berjaga-jaga harus dilakukan senantiasa. Lebih baik mencegah daripada mengobati, eh.. daripada dirampok.