Mesin Antrian di Bank Indonesia ( Dari Konvensional menuju Digital )


Bank Indonesia, sebagai Bank sentral berperan penting dalam peredaran uang di Indonesia. Tidak hanya dari kalangan bank swasta saja, masyarakat umum pun juga melakukan transaksi di Bank Indonesia, sehingga sering terjadi antrian. Apalagi jika sudah menjelang Idul fitri banyak yang ingin melakukan penukaran uang kecil, sehingga mesin antrian di Bank Indonesia mutlak di perlukan.

Bank Indonesia adalah salah satu customer loyal kami dalam hal mesin antrian. Dari Sabang sampai Merauke, sudah puluhan Bank Indonesia menggunakan mesin antrian Grade Q.

  • Dari Konvensional menuju Digital

Bank Indonesia merupakan pioneer penggunaan mesin antrian Grade Q. Pada masa awal berdirinya PT Rekavisitama, medio 2007 – 2010 Bank Indonesia banyak memesan mesin antrian konvensional, dimana Mesin Antrian di Bank Indonesia tersebut tidak memerlukan komputer dan masih sangat sederhana. Di tahun 2015 -2016 banyak Bank Indonesia melakukan upgrade / penggantian dari mesin antrian lama ke mesin antrian baru yang lebih modern dan berbasis digital.

Modern dan berbasis digital yaitu mesin antrian yang menggunakan touchscreen dan juga bisa menampilkan informasi multimedia berupa running text dan juga video di LCD TV.Dari segi tampilan kiosk / ticketing juga terlihat elegan dan modern. Jika dulu mesin antrian yang dipakai hanya menampilkan nomor antrian saja, sekarang dengan dilakukannya upgrade, maka bisa ditampilkan juga video profile dan informasi penting yang disediakan melalui tulisan berjalan. Informasi yang ditampilkan secara continue, bisa diterima dengan baik oleh nasabah maupun masyarakat yang sedang menunggu nomor antriannya dipanggil. Informasi ini antara lain terkait dengan himbauan uang palsu, visi misi Bank Indonesia, dan lain-lain. Sering juga ditampilkan video musik sebagai selingan saat menunggu antrian.Mesin antrian

Dengan lamanya kerjasama yang sudah terjalin, adalah salah satu barometer bahwa mesin antrian Grade Q adalah produk berkualitas dengan after sales yang terjamin. Jika Bank Indonesia mempercayakan mesin antrian kepada kami, bagaimana dengan perusahaan anda?